Senin, 15 Oktober 2012

Dik Kapan PKB di Bogor, PCNU Buka Posko KARTANU

Perjuangan bersama Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus dijalin sebagai upaya mempertahankan nilai-nilai dan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah di Indonesia.
Kebersamaan itu kali ini terwujud saat DPP PKB menggelar even Pendidikan Kader Pancasila Partai Kebangkitan Bangsa (Dik Kapan PKB) 19-20/Mei/2012, di lokasi yang sama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuka loket pendaftaran untuk penerbitan Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu).
Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kab Bogor, Ihsan Ustadi, menjelaskan, ada dua hal yang melatarbelakangi mengapa PCNU membuka posko pembuatan Kartanu pada Dik Kapan PKB ini.
Pertama, untuk melakukan pendataan terhadap warga NU di Bogor.
“Saya yakin dan percaya bahwa kader-kader PKB yang ada di Bogor adalah warga NU. Makanya NU Bogor membuka posko pendaftaran Kartanu,” jelas Ihsan.
Kedua, PKB adalah satu-satunya partai yang kelahirannya dibidani NU, sehingga tidak berlebihan jika PKB bersinergi dengan NU.
“Pada waktu pelantikan DPW PKB Jabar, saya mendengar sendiri Kiai Said (Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj, red.) mengatakan warga NU wajib hukumnya mendukung PKB. Bagi saya ini perintah dari pimpinan tertinggi NU yang tidak tertulis yang harus dilaksanakan,” tambah Ihsan
Sementara itu, Ketua DPC PKB Kab Bogor Mat Sani berharap dengan adanya posko pendaftaran ini sinergi NU-PKB di Bogor bisa semakin nyata dirasakan oleh warga NU dan PKB.
“Inya Allah sampai kapanpun PKB akan selalu memperjuangkan aspirasi kepentingan NU, walaupun saat ini PKB di Kab Bogor tidak memliki kursi di DPRD. Makanya kami minta doa para alim ulama agar PKB Bogor bisa memenangkan pemilu 2014 nanti”, terang Sani
Acara Dik Kapan PKB diselenggarakan oleh FPKB MPR RI bekerjasama DPP PKB dan DPC PKB Bogor dihadiri oleh seluruh ketua dan sekretaris PAC di wilayah Kabupaten Bogor. Jumlahnya 40 kecamatan.
Hadir juga sebagai peserta pada acara ini, Wakil Ketua Tanfidz dan Katib Syuriah PCNU Bogor. Dik Kapan PKB di Bogor dilaksanakan oleh Tim DPP PKB: H Otong Abdurrahman, Ahsanul Minan, Yanuar, Abdul Fatah Al-Qaumisy, dan Ubaidillah.
| Hesbul Bahar | Kholilul Rohman Ahmad |
Keterangan Foto: Wasekjend DPP PKB saat menyampaikan materi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara dalam acara Dik Kapan PKB di Bogor, 19-5-2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar