Senin, 15 Oktober 2012

DPC PKB KAB BOGOR DAN PCNU KAB BOGOR SEMAKIN AKRAB

Sebagai Organisasi Sosial dan Keagamaan, yang berbasis kuat Ulama dan Pesantren, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor menggelar Silaturahmi Ulama dan Pimpinan se-Kabupaten Bogor, acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Riyadhul Aliyah –Kp.Cisempur Desa Cinagara Kabupaten Bogor ini disambuta antusis oleh warga Nahdliyin, terbukti dengan membludaknya Jamaah yang hadir, “ Undangan yang kami sebar sebanyak 500 undangan, namun ternyata yang hadir lebih dari itu, ternukti dengan jumlah kursi yang kami sediakan penuh dan banyak yang berdiri” tutur Matsani, selaku Ketua Panitia Kepada NU Online.
Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Bogor , Romdhon mengatakan bahwa, momen ini selain sebagai ajang silaturrahmi juga sebagai bentuk Konsolidasi Jam’iyyah, “ Bagaimanapun NU menjadi komponen penting dalam menjaga keutuhan Berbangsa dan Bernegara dan ini harus terus disampaikan dan selalu dipelihara sampai akar rumput” tambahnya.
Acara dihadir oleh Menakertrans Muhaimin Iskandar dan semua Jajaran Dirjen Kemenakertrans ini merupakan bentuk kunjungan kerja Muhaimin Iskandar, Cak Imin ( sapaan akrab Muhaimin Iskandar ) mengatakan bahwa sebagai warga NU dia berbangga dengan perkembangan yang begitu cepat di Kabupaten Bogor “ NU Bogor telah menunjukkan perkembangan yang laur biasa, dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan program yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh warga Nahdliyin. NU Bogor telah Bangkit, dan Kebangkitan ini harus terukur dengan duduknya kader-kader Nu di Legeslatif maupun eksekutif ”. tuturnya.
Dalam sambutannya ketua PCNU Bogor menyinggung masih rendahnya Upah Minimum Regional (UMR) di wilayah Kabupaten Bogor, dan tidak sesuai dengan Kebutuhan hidup Layak (KHL) “ maka PCNU Kabupaten Bogor berharap Menakertrans memperhatikan masalah ini” tegasnya dengan disambut tepuk tangan hadirin.
Dalam kunjungan tersebut Menakertrans juga memberikan bantuan kepada 9 pesantren berupa alat-alat wirausaha senilai 40 juta untuk setiap pesantren, juga dana stimulus untuk pembangunan pesantren, “semoga ini bermanfaat dan menciptakan lapangan pekerjaan dilingkungan pesantren” imbuh Cak Imin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar