Senin, 15 Oktober 2012

PKB SEBAR BANTUAN KE PONPES-PONPES DAN NU

CARINGIN-Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI, Muhaimin Iskandar menyambangi Pondok Pesantren Riyadlul Aliyah, Kampung Cisempur, Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, kemarin. Kedatangan menteri beserta rombongan Kemenakertrans dalam rangka silaturahmi dengan seluruh alim ulama sekabupaten Bogor.

Muhaimin Iskandar mengaku, sengaja mendatangi wilayah Bogor untuk bersilaturahmi dengan para pengurus PC Nadhatul Ulama dan ulama. Kali ini, ia juga memberikan bantuan pelatihan dan peralatan dari Kemenakertrans (Binalattas).

“Kami ingin menjalin kerjasama dengan ulama melalui pontren dan lembaga-lembaga, untuk itu diharapkan dengan kerjasama ini kedepannya akan terlahir pekerjapekerja yang cerdas,kuat, handal, kokoh, kompeten, mandiri dan kompeten di bidangnya masingmasing, sebagai upaya memacu perkembangan percepatan pembangunan negara Indonesia,” katanya.

Muhaimin menjelaskan, hingga saat ini perekonomian negara Indonesia stabil, walaupun di negara timur tengah sedang terjadi gejolak, hal tersebut merupakan bentuk hasil kerja keras pemerintah yang terbangun dengan mengedepankan kebersamaan. “Saya harapkan para ulama terus menjalin kebersamaan, terutama seluruh ulama yang tergabung dalam Nadhatul Ulama untuk menciptakan suasana kondusif dan aman guna menciptakan kemajuan pemerintah, karena peran ulama dan pondok pesantren ikut menentukan kemajuan perkembangan negara Indonesia diberbagai sektor kehidupan,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Pimpinan Cabang (PC) Nadhatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor, Romdoni mengatakan, dengan adanya bantuan alat-alat dari Kemenakertrans bagi pondok-pondok pesantren dan lembaga, diharapkan jalinan kebersamaan antar ulama terus berjalan secara berkesinambungan.

“Di Kabupaten Bogor terdapat 850 pondok pesantren yang terdaftar, dan dengan adanya bantuan ini, semoga kedepannya ponpes maupun lembaga yang berada di bawah naungan NU lebih maju dan berkembang,” imbuhnya

Ketua panitia, Madsani mengucapkan terima kasih dengan datangnya Kemenakertrans. “Ini salah satu bentuk perhatian dari Kemenakertrans kepada ponpes-ponpes dalam meningkatkan keberadaan para ulama-ulama di wilayah Kabupaten Bogor. Kami menghimbau agar seluruh ulama yang berada di bawah naungan NU untuk tetap menjalin persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar